Menu Baru Untuk Nongkrong Asyik di Hokben

Dear Blogger,

Sudah tidak asing lagi kan dengan Hokben? Iyap Hokben yang dulu dikenal sebagai Hoka Hoka Bento telah hadir di Indonesia sejak tahun 1985. Kini telah berkembang pesat dan telah mempunyai banyak gerai di seluruh Indonesia.

Sejarah Hokben di Indonesia
Gerai pertamanya berdiri di Jakarta pada tahun 1985 dibawah naungan PT. Eka Bogainti, terletak di kawasan Kebon Kacang.

 
Hokben Kebon Kacang 1985 (sumber : www.hokben.co.id)

Kemudian tahun 1990 Hoka Hoka Bento melebarkan sayapnya ke Bandung. Sekarang di Bandung dan sekitarnya sudah memiliki 21 gerai.


Tahun 2005 memulai membuka cabang di Surabaya. Saat ini sudah tersebar 13 gerai di Surabaya dan sekitarnya termasuk di Malang.

Sejak tahun 2007 Hokben membuka layanan pesan antar yang dapat diakses melalui telepon dengan nomor 500505.

Tahun 2008, Hokben mendapatkan sertifikat Halal dari MUI. Pada tahun 2008 ini juga Hokben meluncurkan lamannya yang terdapat fitur pemesanan online. Di tahun ini juga sudah berdiri 97 gerai yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Banten, Surabaya dan Malang.

Pada tahun 2009 Hokben memperkenalkan layanan Drive Thru di Cabang Alam Sutra, Jakarta. Sampai saat ini baru 4 lokasi Hokben Drive Thru, yaitu di Alam Sutra, BSD Square (Tangerang), Harapan Indah (Bekasi) dan Polisi Istimewa di Surabaya. 

Perkembangan layanan di Hokben diharapkan agar mempermudah konsumen. Seperti layanan pesan antar, Drive Thru Service dan juga pemesanan online via website.

2010 Hokben memperluas jaringan di Jawa Tengah yaitu di Solo, Semarang dan termasuk Yogyakarta. Kemudian menyusul di Bali.

Untuk mempermudah pembayaran, Hokben memperkenalkan pembayaran dengan cara multi-cashier service, juga bisa menggunakan debit/credit card. Pada tahun yang sama, yaitu tahun 2012, Hokben meluncurkan HOCAFE. Hocafe baru ada di Jakarta saja dan telah memiliki  4 gerai. Di kafe ini disajikan menu minuman seperti coklat, kopi dan aneka jenis minuman lainnya.

Tahun 2013 tepatnya pada tanggal 15 Oktober 2013, Hoka Hoka Bento melakukan peremajaan dan pembaharuan citra. Nama barunya adalah HOKBEN. Tampilan logonya juga baru. Dengan citra baru tersebut Hokben bernuansa lebih segar dan bersahabat.

Total gerai saat ini di seluruh Indonesia terdapat 150 gerai dan masih fokus di Pulau Jawa dan Bali saja.


Kudapan Baru di Hokben
Hokben yang kita kenal adalah restoran cepat saji yang identik dengan makan besar atau nasi dengan lauk pauknya. Tetapi jangan salah, saat ini Hokben juga menyediakan menu-menu kudapan buat kita yang tidak ingin makan besar disana. Dan Hokben pun bisa menjadi salah satu tempat buat nongkrong asyik kita.

Menu kudapan yang menjadi andalan di Hokben antara lain adalah :
1. Tori Popcorn
Bayangan kita adalah kudapan ikan tori dengan jagung popcorn, ternyata bukan. Tori Popcorn adalah potongan dada ayam tanpa lemak berlapis tepung dan dimasak dengan cara Deep Frying Oil.
Berikut tampilan Tori Popcorn 




2. Edamame
Kedelai Jepang yang dipilih secara ketat dan pemasoknya berlokasi di daerah Jawa Timur. 





3. Shumai Furai
Merupakan produk olahan udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit pangsit dan dimasak dengan metode Deep Frying Oil.


4. Takoyaki
Makanan berbentuk bola-bola kecil ini yang didalamnya diisi dengan olahan bayi gurita.




5. Shumai Steam
Produk olahan udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit pangsit dan dimasak dengan cara dikukus.

6. Sakana Sticks
Adalah ikan yang dibalur dengan tepung khas Hokben. Ada 2 macam Sakana Sticks yaitu Original dan yang menggunakan Rumput Laut sebagai topping atau Seaweed Topping.




Menu Beveragas
Selain Ocha atau teh khas Jepang, Hokben juga menyediakan Jus Melon dan Jus Jeruk yang diolah dari buah asli bukan sirup.
1. Jus Melon


2. Jus Jeruk

3. Ocha Lychee Tea

Minuman lain yang tersedia di Hokben adalah air mineral, Milo, Lemon Tea, Ocha Cold, Buah Vita juga Teh Kotak.


Selain menyajikan menu kudapan atau camilan serta minuman, Hokben juga meyediakan Dessert atau menu penutup.

Menu Penutup Hokben
1. Es Ogura
Komposisinya terdiri dari Kacang Merah diberi air gula, santan dan ditambah dengan es serut.

2. Es Sarang Burung
Berupa agar-agar dicampur buah kelengkeng dan air gula ditambah es serut.

3. Chocolate Pudding
Puding dengan aroma dan rasa coklat

4. Soft Caramel Pudding
Puding lembut dengan saos karamel spesial

5. Soft Pudding Mango

6. Soft Pudding Taro

Dua menu penutup diatas yaitu Soft Pudding Mango dan Taro belum ada di Semarang, karena pembuatannya menggunakan bahan original tanpa pengawet dan hanya tahan 3 hari saja. 

Semua suplai kebutuhan store di Semarang memang dikirim langsung dari Jakarta di Semarang hanya tinggal mengolah saja.

Nah.....jadi tahu kan ada menu camilan di Hokben....ajak saudara, teman, sahabat, gebetan, mantan nongkrong asyik di Hokben.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Matur Sembah Nuwun Gusti

Berburu Sunrise Di Lereng Gunung Ungaran

Extro Electronik Pest Repeller by Tissor, Alat Pengusir Tikus Yang Ampuh