Blackberry Membantu Aktifitas Kerja Saya #XLBBQ10

Dear Blogger....

    Pasti teman-teman blogger sudah tidak asing lagi dengan Blackberry, Blackberry disini bukan jenis buah Blackberry tetapi perangkat telekomunikasi, tepatnya adalah sebuah merek telepon selular. Blackberry pertama kali diperkenalkan oleh perusahaan Kanada yaitu Research In Motion pada tahun 1999 (sumber : Wikipedia) dan pertama kali berkembang di Indonesia pada Desember 2004 oleh salah satu provider/penyedia layanan telepon selular kemudian diikuti oleh provider lain yaitu XL.

    Seingat saya saat awal Blackberry muncul di pasaran Indonesia dijual secara paket atau secara banded, tidak dijual secara terpisah. Jadi ketika kita membeli Blackberry harus satu paket dengan layanan telepon selular yang menjual Blackberry tersebut.
Tahun 2004 belum terpikir oleh saya untuk memiliki telepon selular jenis ini, karena menurut saya harganya tidak terjangkau oleh saya yang karyawan biasa. Sudah memiliki telepon selular yang bisa untuk menelepon dan sms sudah cukup.

    Dari tahun ke tahun Blackberry menunjukkan perkembangan yang sangat pesat di Indonesia. Tahun 2008 menurut saya adalah tahun dimana Blackberry merupakan perangkat telepon selular yang sangat dicari di Indonesia. Dan di tahun tersebutpun saya belum mampu memilikinya. Menurut saya harganya masih tinggi sekali dan lagi-lagi saya belum merasa membutuhkannya. Di tahun 2008 ini Blackberry sudah mudah ditemukan dipasaran telepon selular dan tidak dijual secara banded lagi. Kita dapat memakai provider apa yang menjadi pilihan kita, terserah kita.

      Daya tarik yang sangat kuat dari Blackberry adalah layanan Blackberry Messenger atau kemampuan mengirim pesan singkat layaknya chatting/mengobrol yang dulu kita lakukan melalui Yahoo Messenger, MSN ataupun Skype dan pengguna BBM tidak dikenai biaya sms ataupun akses data layaknya pengguna internet melalui telepon genggam. Selain bisa mengirim text message juga bisa mengirim gambar/photo juga video.
Tercatat April 2013 (Sumber : Okezone ), pengguna Blackberry di Indonesia tertinggi di dunia dan saya termasuk di dalam 32% pengguna Blackberry tersebut.
     Betul, saya termasuk newbie atau pengguna baru/pemula. Saya baru memiliki Blackberry Maret 2012 yang lalu. Saya membelinya karena suatu kebutuhan untuk bisa membantu saya dalam pekerjaan yaitu sebagai customer service yang kadang menjadi sales support di tempat saya bekerja yaitu perusahaan jasa expedisi. Kadang saya harus menemani sales untuk visit ke customer sehingga saya memilih untuk membeli telepon selular jenis ini, karena ada fasilitas push email yang lebih mudah dibanding smart phone merek lain dan yang pasti saat itu Blackberry mengeluarkan type Curve 8520 atau yang terkenal dengan sebutan BB Gemini yang boleh dibilang terjangkau oleh karyawan biasa seperti saya.
Foto pinjam dari sini 
Dengan Blackberry memudahkan saya untuk membalas email dari customer, kantor agent di luar negeri, ataupun dari atasan walaupun saya tidak berada di kantor. Dan yang pasti bisa terhubung dengan teman-teman maupun saudara dengan fasilitas BBM.

    Pertama kali menggunakan Blackberry, saya menggunakan provider dari provider yang telah saya pakai sebelumnya tetapi kemudian pindah ke XL dengan layanan BB Full Service yang saya pilih. Mengapa saya memilih paket full service dari XL? Karena selain memudahkan saya untuk push email kantor, email pribadi juga browsing dan so pasti dapat bersocial network agar tetap terhubung dengan teman-teman. Selain menggunakan paket Full Service, XL menjadi pilihan saya karena ketika saya mempunyai kesempatan mengunjungi negara tetangga yaitu Singapura tidak perlu registrasi terlebih dahulu, seperti provider yang saya pakai sebelumnya. Baru saja sampai di sana saya sudah menerima sms notifikasi seperti ini:
Foto doc pribadi


Signal di negara tetanggapun saya terima dengan baik. Email saya terima dengan baik dan tidak terlambat, membalas emailpun tidak ada kendala. SMS dan BBM juga lancar-lancar saja. Beruntung sekali menggunakan layanan XL ini karena sangat memudahkan pelanggannya. Kalau ada yang mudah mengapa harus dipersulit. 

Terima kasih XL atas layanannya. 


Semarang, 22 Juni 2013.

Warm regards,
inung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Matur Sembah Nuwun Gusti

Kesempatan Besar Mengikuti Gebyar Tahapan BCA

Garang Asem - Kuliner Khas Daerah Pesisir Jawa Tengah